Dialog Dengan Jama'ah Tabligh

Dialog Dengan JT : Jika Hatinya Baik Maka Amalannya Pasti Baik

STI : adapun soal keyakinan maka benar, itu tempatnya dalam hati, tapi perbuatan seseorang melambangkan apa yang terdapat dalam hatinya. Bukankah kalian sendiri yang berdalil akan hadits bahwa barangsiapa yang bolak-balik ke mesjid maka saksikanlah bahwa dia orang beriman dan bukankah antum sendiri yang berkata bahwa amal berbanding lurus dengan iman 1, padahal bisa saja orang yang bolak-balik ke mesjid itu adalah orang munafik untuk menipu orang atau dia melakukannya hanya karena riya. Jadi kalau ada orang yang mengenakan jimat bahkan masih datang ke dukun, maka akankah kita masih mengatakan bahwa ia orangnya itu bertauhid dengan tauhid yang sempurna. Pernyataan antum gak ada bedanya dengan pernyataan banyak kaum wanita yang mempertontonkan dada dan pahanya, ketika di tegur, mereka berkata yang penting hatinya baik. adakah kalian akan mengatakan bahwa benar tawwa, yang penting hatinya, sementara kita tidak tahu apa isi hati seseorang. Maka ini sungguh adalah bencana.

Para ulama mengatakan, jikalau hatinya baik maka niscaya perbuatannya juga pasti baik. jika iman dalam dadanya benar-benar mentauhidkan Allah Azza wa Jalla niscaya dia tidak akan datang ke dukun atau mengenakan jimat-jimat. Tapi kalian jangan salah paham lagi, dengan mengatakan bahwa salafy menuduh orang yang berbuat dosa besar bukan sebagai orang yang beriman, karena termasuk inti keyakinan salafiyyun ahlus sunnah wal jama’ah adalah tidak mengkafirkan ahli kiblat karena dosa besar yang mereka perbuat, hanya saja dikatakan bahwa imannya lemah atau kurang dan adapun di hari kiamat urusannya terserah kepada Allah Rabbul ‘alamin.

1 Lihat buku SVJT halaman 19

Iklan

About Fahruddin Abu Shafiyyah

Hanya Seorang Hamba Yang Sangat Butuh Kepada Ampunan Rabbnya

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Radio An-Nash Jakarta

Daftar Coretan

%d blogger menyukai ini: