Uncategorized

Terima-Kasih Bapak SBY, Janjiku Untuk Bapak Jokowi, Dukunganku Buat Bapak Prabowo

Hari Ini Hari terakhir Bapak SBY menjadi Presiden Repubik Indonesia. Sepuluh tahun bukan waktu yang singkat dan sepuluh tahun itu telah bapak SBY lalui dengan menjadi penguasa dan pemimpin dari negeri seribu pulau, negeri nusantara yang memiliki penduduk muslim terbesar di dunia. Meskipun harus diakui bahwa kesadaran untuk menjalankan dan menjadi muslim yang sebenarnya masih sangat rendah di negeri ini.

Sepuluh tahun waktu yang panjang telah menghiasi masa pemerintahan bapak SBY dengan berbagai problematika, dilematika, susah dan senang. Begitu banyak problem dan masalah yang menghadang dan saya sangat terkesan -meski dengan hujan cemoohan dan demontsrasi- bapak SBY tetap tenang menghadapi semua masalah tersebut. Tidak semua memang bisa dipecahkan sebab tak ada manusia yang sempurna. Dan Bapak SBY bukanlah seorang Abu Bakar ataupun ‘Umar.

Dari lubuk hati seorang rakyat kecil saya hanya bisa mengatakan

Terima Kasih Bapak Susilo BambangYudoyono Untuk Sepuluh Tahun Pengabdianmu Untuk Negeri Ini. Maafkan Mereka-mereka yang Telah Mencaci, Mengejek serta Mereka-mereka Yang Membencimu. Sungguh aku yakin klo dada Bapak sangatlah lapang untuk memaafkan mereka.

Kemudian Maafkan Saya dan keluarga saya yang tidak bisa menjadi rakyat yang baik. Semoga Bapak bisa melakukan apa yang hendak bapak lakukan setelah ini dengan penjagaan dan bimbingan dari Allah. Berilah nasehat dan bantulah pengganti Bapak untuk berbuat lebih baik buat bangsa Indonesia terlebih lagi buat Agama Islam. Semoga Allah mengampuni kita semua dan mengumpulkan kita bersama Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa salllam- di dalam surga-Nya. Sekali Lagi Terima Kasih Bapak Susilo BambangYudoyono. Semoga Allah Ta’ala senantiasa menjaga Bapak dan Keluarga.

Dengan ini pula Saya menyatakan Janji1 saya kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Jusuf Kalla untuk mendengar dan ta’at dalam perkara yang saya mampu dan dalam perkara yang bukan maksiat kepada Allah Ta’ala. Semoga Allah Ta’ala menjaga Bapak Jokowi – Jk, membimbing beliau berdua beserta jajarannya untuk berbuat lebih baik bagi bangsa Indonesia dan terkhusus lagi bagi Islam dan kaum Muslimin. Maafkan mereka-mereka yang tidak suka dan tidak senang dengan Bapak berdua.

Dan untuk seluruh penduduk negeri ini doakanlah kebaikan untuk Bapak Jokowi dan Jusuf Kalla agar beliau berdua bisa menunaikan amanah yang dipikul.suka atau tidak suka Allah telah menetapkan Beliau berdua sebagai Penguasa atau pemerintah Negeri Ini. Sampaikanlah nasehat dengan cara yang santun. Akankah kita menolak dan menantang ketetapan Allah Ta’ala yang kemudian kita perparah dengan kotornya lisan dan hati-hati kita. Sekali lagi Doakanlah beliau berdua.

Jika Kalian Hendak Bapak Jokowi dan Jusuf Kalla Jadi Pemimpin yang Baik maka Jadilah Rakyat yang Baik.

Jika Kalian Wahai Saudaraku Suka jika Bapak Jokowi dan Jusuf Kalla Seperti Abu Bakar dan Umar, maka Terlebih Dahulu Jadilah Seperti Rakyatnya Abu Bakar dan Umar2

Bapak Prabowo, tetaplah berbuat yang terbaik buat negeri ini dan islam serta kaum muslimin. Bapak telah berbuat banyak bahkan tanpa perlu menjadi seorang Presiden. Negeri ini -saya yakin- sangat membutuhkan orang semisal Bapak, maka sekali lagi lanjutkan dan perbaiki apa yang telah Bapak lakukan, maafkan mereka-mereka yang mencela dan mencaci Bapak, sungguh dada yang lapang hanyalah milik orang-orang besar dan itu adalah karunia dari Allah. Dukunglah bapak Jokowi dan Jusuf Kalla serta nasehatilah beliau berdua layaknya seorang saudara dengan cara yang santun serta dengan tuntunan Nabi – shallallahu ‘alaihi wa salllam-

Akhirnya semoga Allah Ta’ala mengampuni kita semua dan mengumpulkan kita semua dalam surga-Nya.

Aamiin…!!!

1Yang Berlaku Begitu Beliau Selesai dilantik, besok in sya-Allah. Adapun saat ini maka Presiden RI masih Bapak SBY

2Sekedar sebuah pemisalan, sebab tak satupun yang bisa seperti Abu Bakar dan Umar dan Khulafaurrasyidiin lainnya – radhiallahu ‘anhum-

Iklan

About Fahruddin Abu Shafiyyah

Hanya Seorang Hamba Yang Sangat Butuh Kepada Ampunan Rabbnya

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Radio An-Nash Jakarta

Daftar Coretan

%d blogger menyukai ini: