Uncategorized

Jagalah Auratmu Wahai Para Lelaki dan Juga Aurat Istrimu

📚 Jagalah Auratmu Wahai Lelaki dan Juga Aurat Istrimu.

 

🔻Ketika berbicara tentang menutup aurat, maka kadang selalu yang terlintas bahwa pembicaraan itu ditujukan hanya kepada kaum perempua.

🔻Suatu stigma yang keliru ketika kita mengasosiasikan aurat itu hanya untuk perempuan sehingga kadang kita -pera lelaki yang merasa memiliki kecemburuan- mencibir perempuan atau wanita yang memamerkan auratnya, entah itu pahanya atau mengenakan ‘jilboobs’ tapi kita lupa dengab aurat kita sendiri.

🔻Kadang kita tanpa sadar atau mungkin tidak tahu juga telah memamerkan aurat kita di hadapan manusia dengan mengenakan celana/kain di atas lutut, berjalan di tengah manusia atau berfoto selfie hanya mengenakan celana boxer atau semisalnya.

🔻Sehingga kita terjatuh ke dalam kekeliruan dan kesalahan, mencibir kaum perempuan yang memamerkan aurat tapi kita sendiri melakukan kesalahan yang sama.

 

✒Kemudian di antara kita banyak yang menyuruh istrinya berjilbab sementara mata kita senang-senang saja melototin wanita-wanita yang membuka auratnya. Yang jika seandainya tanpa sadar aurat istri kita terlihat kemudian dipelototin oleh pria lain, maka kita akan tersinggung.

✒Bagaimana kita bisa marah terhadap orang lain sementara kita meridhai perbuatan yang sama pada diri kita.

✒Dan juga kawan, betapa banyak istri dan anak perempuan kita -yang telah baligh- memakai jilbab ketija hendak keluar ke pasar atau tempat kerja tapi membuka jilbabnya di hadapan tetangga-tetangga prianya, atau kerabat-kerabatnya yang non mahram. Padahal tidak ada bedanya di mata syariah lelaki yang ada di mall maupun lelaki tetangga/kerabat non mahram semuanya harus ditutup aurat dari mereka.

 

💦Dini Hari di Butta Salewangang.

✒3 Syawwal 1436 H

Iklan

About Fahruddin Abu Shafiyyah

Hanya Seorang Hamba Yang Sangat Butuh Kepada Ampunan Rabbnya

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Radio An-Nash Jakarta

Daftar Coretan

%d blogger menyukai ini: