Nasehat

Jadi Budak Syaithan Karena Dua Dinar

🔥AWAS..❗❗
☝🏻Tipuan dan jerat syaithan…!!

=====

▫Berkata Al Hasan Al Bashry -rahimahullah-;

Ada sebuah pohon yang disembah oleh orang-orang dizaman itu, maka datanglah seorang lelaki mendatangi pohon tersebut dan berkata;

“Benar-benar aku akan menebang pohon ini”

Maka iapun berangkat untuk menebang pohon tersebut,

Dan iapun berjumpa dengan syaithan yang telah menyamar dan berbentuk seorang pria seraya berkata kepada lelaki tsb;

“Apa yang engkau ingin lakukan??”

Ia menjawab;

“Aku ingin menebang pohon yang di ibadahi selain Allah ini”

Syaithan berkata;

“Jika engkau tidak ikut menyembahnya maka orang lain yang menyembahnya tersebut tidaklah membahayakanmu”

Ia menjawab;

“Sungguh aku akan menebangnya”

Syaithan berkata;

“Apakah jika engkau mendapatkan hal yang lebih baik dari hal tersebut (engkau tidak akan menebangnya??), janganlah engkau tebang, maka engkau akan mendapatkan jatah dua dinar setiap harinya, dipagi hari engkau akan mendapatkannya disamping bantalmu”

Ia menjawab;

“Siapa yang memberikan hal tersebut kepadaku”

Syaithan berkata;

“Aku yang akan memberikannya kepadamu”

Maka lelaki itupun pulang, dan keesokan harinya ia mendapatkan dua dinar disamping bantalnya, kemudian dihari berikutnya ia tidak mendapatkan dua dinar tersebut, sehingga iapun beranjak dengan kemarahan untuk menebang pohon tersebut, lalu syaithan pun datang dengan bentuk seperti sebelumnya dan berkata;

“Apa yang engkau inginkan??”

Ia menjawab;

“Aku ingin menebang pohon yang disembah selain Allah itu”

Syaithan berkata;

“Kamu dusta, engkau tidak akan mendapatkan jalan untuk hal tersebut”

Maka lelaki itupun beranjak untuk menebang pohon tersebut, dan ia terjatuh ketanah dan ia sangat emosi kepada syaithan tsb hingga hampir saja ia membunuhnya, dan syaithan itupun berkata;

“Tahukah engkau siapakah aku?? Aku adalah syaithan, diawal kali aku mendatangimu dalam kondisi engkau marah karena Allah sehingga aku tidak memiliki jalan (kekuatan), lalu akupun menipumu dengan dua dinar dan aku meninggalkannya, maka tatkala aku mendatangimu dalam kondisi engkau marah karena dua dinar maka akupun mengalahkanmu”.

_______
📒Mausu’ah Ibnu Abid Dun_ya (4/546)

🎓al Ustadz Fauzan al Kutawy

📝Silsilah Durus

About Fahruddin Abu Shafiyyah

Hanya Seorang Hamba Yang Sangat Butuh Kepada Ampunan Rabbnya

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Radio An-Nash Jakarta

Daftar Coretan

