Muslimah/Keluarga, Nasehat

Wahai Kaum Wanita…! Jangan Rusak Keluarga Saudarimu Dengan Pakaianmu…!

Wahai Kaum Wanita… Kasihanilah Diri dan Saudari Saudari Kalian…
Wahai kaumnya kaum ibu, sungguh Allah telah memuliakan kalian dengan penjagaan yang luar biasa dalam syariat-Nya. Dia telah menyuruh kalian tinggal di dalam rumah, melarang kalian keluar tanpa memakai pakaian dan hijab Syar’i. Itu semua adalah kemuliaan, bukanlah sebuah kumgkungan apalagi kerendahan dan kehinaan. Bahkan Allah telah menjadikan laki-laki sebagai ‘pelayan’ bagi kalian. Laki laki lah yang dibebani mencari nafkah, memberi kalian rumah tempat bernaung, memberi kalian pakaian untuk menutup aurat aurat kalian, mencarikan kalian makanan. Maka kasihanilah diri diri kalian…! Janganlah melabrak aturan yang Allah telah tetapkan atas kalian sebab itu adalah pemuliaan dan penjagaan atas kalian.
Wahai kaumnya kaum Ibu….!!!
Kasihanilah saudari kalian…!!! Pasanglah hijab hijab kalian ketika keluar dari rumah kalian, walaupun sekedar membeli garam di warung tetangga.
Tidakkah kalian berfikir ketika kalian keluar dari rumah rumah kalian tanpa memakai hijab yang syar’i, Mendedahkan aurat , memamerkan rambut kalian yang indah, kulit kalian yang mulus, wajah kalian yang cantik kalian sedang menjadi tentara Syaithan dalam merusak laki laki.
Bahkan betapa banyak kalian keluar dari rumah sambil membuka auratnya, memperlihatkan paha dan dadanya tanpa sedikitpun rasa malu. Tidakkah kalian berpikir ketika kalian keluar dalam keadaan memperlihatkan kecantikan dan tubuh kalian berapa banyak laki laki yang akan terfitnah dan menjadi tertarik hatinya. Atau memang itukah tujuan kalian…? Tidakkah kalian sadar kalau Laki laki yang terfitnah tersebut mungkin saja adalah Suami dari seorang perempuan sepertimu juga. Sehingga setelah ia melihat kecantikannya ia kembali ke rumahnya dan mulai membanding-bandingkanmu dengan istrinya sampai akhirnya ia tidak lagi punya atau berkurang rasa suka sama istrinya disebabkan dia kurang cantik dibandingkan engkau.
Apakah engkau rela jika laki laki itu adalah suamimu yang ketika ia keluar ia melihat wanita yang lebih cantik darimu kemudian ia pulang dan mulai berkurang rasa sukanya padamu, atau ia mulai memandangmu dengan rasa tidak puas. Dan ia mulai membanding-bandingkanmu dengan wanita cantik yang ia temui di mall atau di tempat lain.
Apakah engkau rela jika laki laki itu adalah ayahmu yang ia kembali dan berkata kepada ibumu kalau ia tidak lagi mencintainya karena kalah cantik dengan si fulanah yang ia lihat di tengah jalan atau di pasar tadi.
Sungguh pasti engkau tidak akan rela, lantas bagaimana engkau rela menjadikan dirimu sebagai senjata syaithan untuk menggoda laki laki, mengusik rasa tertarik dan membangkitkan syahwatnya sementara engkau tidak rela wanita lain melakukannya terhadap suamimu.
Bagaimana engkau bisa rela laki laki itu -yang kau temui di jalan-jalan memandangmu dengan rasa takjub sedang engkau tidak rela jika suamimu memandangi wanita wanita lain yang lebih cantik darimu dengan pandangan takjub.
Engkau rela memamerkan kecantikan, wajahmu, badanmu dan seluruh daya tarikmu di hadapan laki laki sedang engkau tidak rela wanita lain melakukannya di hadapan suamimu. Bukankah engkau sudah melihat realita berapa banyak keluarga yang berantakan dan tercerai berai karena seorang wanita yang masuk di tengah sebuah keluarga dengan cara yang tidak benar. Wanita yang mungkin hanya ditemui sang suami di mall, pasar atau tempat lain dalam keadaan tidak menutup auratnya sehingga ia terfitnah.
Renungkan lah… Janganlah engkau melakukan sesuatu yang bisa menimpakan fitnah kepada keluarga atau orang lain yang hal itu tidak engkau ridhai menimpa diri dan keluargamu.

About Fahruddin Abu Shafiyyah

Hanya Seorang Hamba Yang Sangat Butuh Kepada Ampunan Rabbnya

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Radio An-Nash Jakarta

Daftar Coretan

%d blogger menyukai ini: