Muslimah/Keluarga

Wanita Surga Dari Penduduk Dunia Lebih Cantik dibanding Bidadari

🌺🌸 WANITA MUKMINAH DI SURGA LEBIH CANTIK DAN LEBIH MEMPESONA SERTA LEBIH MULIA DARIPADA BIDADARI SURGA
~~~~~~~~~~~~~~~~~~

🌴 Al-Imam Al-Qurthubiy rahimahullah

*****

“Keadaan perempuan mukminah di surga adalah lebih utama dari keadaan bidadari, lebih tinggi pula derajatnya dan kecantikannya.

Perempuan yang shalihah dari kalangan penduduk dunia jika masuk surga nanti maka dia memasukinya sebagai balasan atas amal-amal shalih dan sebagai pemuliaan dari Allah untuknya disebabkan agamanya dan kebaikannya.

Sedangkan bidadari yang merupakan salah satu kenikmatan-kenikmatan yang ada di jannah / surga, diciptakan untuk yang selainnya (orang-orang mukmin) dan diciptakan sebagai balasan bagi seorang mukmin atas amal shalih mereka.

Dan tentu berbeda antara perempuan yang masuk surga sebagai balasan atas amal-amal shalihnya, dan bidadari yang diciptakan untuk membalas seseorang yang beramal shalih !

Yang pertama (perempuan yang masuk surga) adalah seorang ratu, seorang tuan putri, seorang majikan.

sedangkan yang kedua (bidadari) walaupun juga tinggi kedudukannya dan kecantikannya, hanya saja dia -sebatas pensifatan yang diketahui oleh manusia- kedudukannya masih di bawah seorang ratu, dia adalah pelayan bagi majikannya dari orang-orang mukmin yang mana dia diciptakan Allah Ta’aala sebagai balasan untuk mereka.”

📚 [tafsir al-qurthubi]

🎓 Berkata Asy-Syaikh Al-‘Allamah Ibn Utsaimin rahimahullah :

“Yang nampak padaku bahwa perempuan dunia adalah lebih baik dari bidadari bahkan pada sifat-sifat lahiriyahnya, wallaahu a’lam.”

📼 [nur ‘ala ad-darb, nomer 282]

《》《》《》《》

قَـالَ الإمِـام القُرطبِي رحمه الله :

《 حال المرأة المؤمنة في الجنَّة أفضل من حال الحور العين وأعلى درجة وأكثر جمالاً؛ فالمرأة الصالحة من أهل الدنيا إذا دخلت الجنة فإنما تدخـلها جزاءً على العمل الصالح وكرامة من الله لها لدينها وصلاحها، أمَّا الحور التي هي من نعيم الجنة فإنما خلقت في الجنة من أجل غيرها وجُعِلَت جزاء للمؤمن على العمل الصالح.

وشتـان بين من دخلت الجنة جزاء على عملها الصالح، وبين من خلقت ليُجَازَى بها صاحب العمل الصالح؛ فالأولى ملكة سيِّدة آمِرَة، والثانية – على عظم قدرها وجمالها – إلا أنها ـ فيما يتعارفه الناس ـ دون الملكة، وهي مأمورة من سيِّدها المؤمن الذي خلقـها الله تعالـى جـزاء له 》.

📚 « تفسير القرطبي » (16/ 154)
و« التذكرة في أحوال الموتى وأمور الآخرة » له (985/ 3)

▪قَالَ العلّامة بنُ عُثَيمِين-رَحِمهُ الله:-

🔻 الـذي يَظهر لي أنّ نسـاء الدنيا يكن خيـراً من الحُور العـين حتّى في الصفات الظاهـرة والله أعـلم

نور على الدرب ش-رقم [282]

•┈┈┈💫💫💫┈┈┈•

📝 Forum : Thullabul Ilmi Yaman
————————
® +967713408625
🌐 Bbm : 7BC8BC38
📟 Telegram : @bltiy
http://bit.ly/thullabyaman
📋 [ artikel : II / 201 ]

About Fahruddin Abu Shafiyyah

Hanya Seorang Hamba Yang Sangat Butuh Kepada Ampunan Rabbnya

Diskusi

Komentar ditutup.

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Radio An-Nash Jakarta

Daftar Coretan

%d blogger menyukai ini: